Kamis, 03 Desember 2020

DOA PERISAI ST. PATRICK

 



Doa Perisai Santo Patrick

(diambil dari buku “St. Patrick: His Confession and Other Works” karangan Romo Neil O’Donoghue)

Aku bangkit hari ini

Melalui kekuatan perkasa, yaitu seruan kepada Trinitas,

Melalui iman akan Tritunggal,

akan Pencipta atas ciptaan.

Aku bangkit hari ini

Melalui kekuatan kelahiran Kristus dengan baptisan-Nya,

Melalui kekuatan penyaliban-Nya dengan penguburan-Nya,

Melalui kekuatan kebangkitan-Nya dengan kenaikan-Nya,

Melalui kekuatan kedatangan-Nya yang kedua untuk penghakiman di akhir zaman.

Aku bangkit hari ini

Melalui kekuatan cinta para kerubim,

Dalam ketaatan para malaikat,

Dalam pelayanan para malaikat agung,

Dalam pengharapan akan kebangkitan dan ganjaran surgawi,

Dalam doa-doa para bapa bangsa,

Dalam nubuat para nabi,

Dalam pewartaan para rasul,

Dalam iman para saksi,

Dalam kemurnian para perawan suci,

Dalam karya orang-orang benar.

Aku bangkit hari ini

Melalui kekuatan surga,

Cahaya matahari,

Kecemerlangan bulan,

Kemeriahan api,

Kecepatan kilat,

Kelincahan angin,

Kedalaman lautan,

Ketegaran bumi,

Kekokohan batu karang.

Aku bangkit hari ini

Melalui kekuatan Allah untuk mengarahkan aku,

Keperkasaan Allah untuk menyokong aku,

Kebijaksanaan Allah untuk membimbing aku,

Mata Allah untuk mengawasiku,

Telinga Allah untuk mendengarku,

Perkataan Allah untuk berbicara bagiku,

Tangan Allah untuk menjagaku,

Perisai Allah untuk melindungiku,

Balatentara Allah untuk menyelamatkan aku,

Dari jerat setan,

Dari godaan jahat,

Dari semua orang yang mengharapkan kemalanganku,

di tempat yang jauh dan dekat,

seorang diri maupun dalam kelompok.

Hari ini aku memanggil

Seluruh kekuasan ini untuk menghadang kejahatan

Melawan segala kekuatan kejam dan bengis

yang mungkin melawan tubuh dan jiwaku,

Melawan jampi-jampi para nabi palsu,

Melawan hukum-hukum gelap paganisme,

Melawan ajaran-ajaran sesat,

Melawan tipu daya penyembah berhala,

Melawan mantra-mantra para penyihir,

Melawan segala pengetahuan yang merusak tubuh dan jiwa manusia.

Kristus akan melindungi aku hari ini

Terhadap racun, terhadap bakaran api,

Terhadap tenggelam, terhadap perlukaan,

Supaya boleh datang bagiku kelimpahan anugerah.

Kristus bersamaku,

Kristus di depanku,

Kristus di belakangku,

Kristus di dalam aku,

Kristus di bawahku,

Kristus di atasku,

Kristus di sisi kananku,

Kristus di sisi kiriku,

Kristus saat aku berbaring,

Kristus saat aku duduk,

Kristus saat aku berdiri,

Kristus dalam hati setiap orang yang memikirkan aku,

Kristus dalam mulut setiap orang yang berbicara tentang aku,

Kristus dalam setiap mata yang melihat aku,

Kristus dalam setiap telinga yang mendengar aku.

Aku bangkit hari ini

Melalui kekuatan perkasa, yaitu seruan kepada Trinitas,

Melalui iman akan Tritunggal,

akan Pencipta dari ciptaan.

(Amin)

https://luxveritatis7.wordpress.com/2014/04/26/santo-patrick-dan-perisainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar