Rabu, 22 April 2020

DATANG DISAMBUT PERGI TANPA BERPISAH


PESAN UNTUK TEMAN DAN KELAS IX-D SMP SANTA URSULA BSD
ANGKATAN 25 (2019-2020)



Tahun pelajaran 2019-2020 adalah tahun pelajaran yang sangat unik. Khususnya untuk para peserta didik yang berada di kelas terakhir. Ada beberapa hal yang mereka tidak dapatkan selayaknya mereka sebagai siswa di sebuah sekolah dan mau pergi meninggalkan sekolah karena sudah menyelesaikan pembelajaran mereka di jenjang tersebut. 

Proses mereka bertemu dan belajar bersama dalam kelas saling bertatap muka bisa dihitung dengan jari bulan-bulan yang mereka lalui bersama.  Ada perasaan hampa pasti. Perasaan sendu mestinya. Ada juga kecewa. Seolah semua berlalu begitu saja. Situasi merenggut hak mereka untuk merasakan kebersamaan di akhir jenjang mereka.

Namun, semua tentunya bukan tanpa alasan. Keadaan ini akan menempa mereka untuk menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan tidak cengeng. Pastinya mereka mampu menghargai waktu, energi, dan relasi yang selama ini mereka rasakan dan dapatkan. 

Di bawah ini ada beberapa kesan dan pesan mereka (peserta didik kelas IX-D SMP Santa Ursula BSD) tentang teman dan kelas yang hanya dalam beberapa bulan saja mereka sempat nikmati. Kelak akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan bagi mereka. 

Pesan untuk Teman:

untuk teman-teman saya, saya sangat berterima kasih. saya bersyukur dikelilingi teman-teman yang sangat mendukung saya dalam berbagai hal. saya berterimakasih untuk setiap momen bahagia yang berkesan, hingga konflik sekalipun saya berterima kasih, karena dengan adanya senang dan sedih, cerita kita semakin utuh dan meninggalkan kesan yang begitu luar biasa. saya sangat berharap kita bisa berjumpa lagi, semoga bisa di sekolah lagi, setidaknya satu hari untuk menikmati rasanya menjadi siswa smp Santa Ursula karena kami belum puas menikmatinya, semua berlalu begitu cepat. namun jika Tuhan tidak mengijinkan, semoga kita dapat bertemu lagi di kemudian hari, saat kita sudah menjalani kehidupan kita masing-masing sekalipun, saat dewasa, saya berharap sekali kita masih bisa berkumpul dan tidak melupakan satu sama lain.

Pesan dan kesan yang akan saya sampaikan kepada teman adalah berterimakasih karena sudah membantu dan menjadi teman yang baik selama ini.

Teman: terima kasih karena sudah mau mendampingi dan berteman dengan saya. Maaf jika saya membosankan atau terlalu pendiam. Saya sangat bersyukur kalian mau membantu dan menerima segala kekurangan saya. Semoga kita terus berteman walaupun beda jurusan ya! Kita harus sama sama berjuang untuk mencapai cita cita kita.

Untuk teman teman saya teri ma kasih banyak atas kebersamaan dan kesetiaan kalian menemani saya dalam keadaan apapun.Banyak teman baru dan asti teman lama yang terus bersama saya,membuat saya ketawa,tersenyum,dan hal lainnya.Terima kasih karena telah sabar akan sikap saya dan saya berharap kita akan selalu berteman hingga waktu yang tak terbatas.Makasih untuk kepercayaan kalian dan waktu yang diluangkan untuk dengar cerita saya.Terima kasih banyak :)
Terimakasih teman-teman yang sudah selalu ada untuk saya terlebih saat saya ada di masa sulit dan sudah mau menerima saya apa adanya.

Pesan saya untuk teman-teman saya adalah terimakasih sudah menjadi bagian dari perjuangan saya di SMP. Selan itu, semoga kalian semua dapat menjadi orang yang lebih baik dan seukses terus kedepannya. Semoga bisa ketemu lagi kedepannya.

Teman-teman tercinta, aku kangen kalian. Kelas 7A, 8A, dan, 9D. Hmmm... kelas sembilan D sendiri, yang lain A. Memang toh 9D kelas paling unik dan tentunya paling asyik. Paling tidak itu yang aku rasakan. Sayangnya, menjadi tingkat teratas pastinya sibuk, banyak ujian dan tugas menumpuk, sehingga waktu bersama kita sedikit. Aku sudah tak sabar selesai UN dan kita akan memiliki waktu bersama, ternyata hal tak terduga datang. Aku hanya ingin menyampaikan bahwa aku menyayangi kalian dan kangeeeeeen banget. Hope we will always stay together.

Pesan: Semoga teman-teman saya menjadi seseorang yang sukses di masa depan dan juga menjadi seseorang yang bermanfaat kedepannya. Dan juga pada saat di jenjang SMA dan kuliah semoga mereka dapat menjadi seseorang yang cerdas dan tetap rendah hati.

-Kesan: Pastinya saya sangat senang sudah bisa bertemu dengan teman-teman saya. Kita sudah melewati suka dan duka bersama-sama. Banyak kenangan-kenangan yang tidak dapat terlupakan.

Kesan : Mereka adalah penyemangat yang tidak ada lelah- lelahnya menyemangati saya, teman seperjuangan yang susah senang kami lalui bersama-sama, intinya mereka adalah teman - teman terbaik.

Pesan : Saya harap mereka dapat terus menjadi teman - teman saya, tidak pernah lelah mendengar curhatan - curhatan saya dan yang terpenting jangan pernah berubah, tetaplah menjadi orang yang saya kenal.

Kesan : untuk teman-teman saya, teman teman angkatan 25, teman sekelas saya, dan teman kelompok makan saya/sahabat sahabat saya, Terimakasih banyak karena telah memberi saya begitu banyak memori yang tidak bisa saya lupakan, kalian sangat amat berarti bagi saya. Terimakasih telah hadir didunia ini dan mewarnai hidup saya :D. Walau ini belum lebaran tapi saya ingin meminta maaf kalau ada kesalahan, yang saya perbuat sengaja maupun tidak sengaja.
Pesan: Sekarang kita mengalami perpisahan yang tidak kita harapkan. Tapi saya yakin, ini adalah ujian dari Tuhan, Agar kita tetap solid, walau raga tak bertemu tapi jiwa kita tetap satu, hehe. Semangat kawan-kawan, menghadapi masa masa SMA nanti ! 

Pesan untuk Kelas:
untuk kelas 9D, terima kasih satu tahunnya, terima kasih telah mewarnai hari-hari di tahun terakhir kita di smp. untuk pembelajaran yang seru, untuk nyanyi-nyanyi barengnya, untuk keberisikannya yang akan kita rindukan bersama, terima kasih. terutama, terima kasih untuk kekompakan dan ke-solid-an Bersama selama setahun belakangan ini, yang melengkapi hari-hari saya di smp. saya harap, jangan saling melupakan ya! saling menyapa jika bertemu. semoga kita bisa berjumpa lagi di lain hari, di waktu yang Tuhan sediakan. tidak apa-apa kita tidak bisa berpisah seperti angkatan-angkatan sebelumnya, jangan khawatir, cerita kita akan tetap disana, di 9D tercinta. saya rindu kalian:)

Pesan dan kesan yang akan saya sampaikan kepada kelas adalah berterimakasih karena sudah menjadi kelas yang solid.

Kelas: terima kasih kelas 9D karena telah menjadi kelas yang hangat dan menyenangkan. Walaupun belum satu tahun kita bersama tapi saya merasa kelas 9D adalah kelas yang kompak dan saling membantu dan menerima satu sama lain.

Untuk kelas saya yang tercinta 7C,8D,dan 9D terima kasih banyak.Kalian menjadi peran penting dalam kehidupan saya di SMP,kalian bisa menjadi kelas yang solid dan menyenangkan.Terima kasih atas segala pengalaman yang dilalui bersama dan ketawa bersamanya.Kalian selalu ada saat di mana saya sedang stress atau sedih.Terima kasih karena telah menjadi kelas yang supportive.Kalian kelas terbaik,dan khusus untuk kelas 9D terima kasih banyak karena kalian bisa membuat tahun terakhir saya di SMP menjadi hal yang sangat mengenang dan bahagia.MAKASIH SEMUANYA.

Terimakasih untuk kelas dari kelas 7,8,9 saya merasa bersyukur bias merasakan suasana kelas yang berbeda dan masing-masing memiliki kesan tersendiri bagi saya. Makasih juga sudah mau saling membangun dan bekerja sama.

Saya berharap semoga kelas 9D dapat terus kompak dan semoga kalian semua dapat sukses di manapun kalian nanti. Terimakasih telah menjadi kelas yang solid dan memiliki kebersamaan yang kuat. One of the best class in my life.

Jujur, tahun terakhir di SMP adalah saat yang paling mengena bagi saya, yang akan selalu saya kenang. Kelas 9 Dahsyat, begitu kita memanggilnya. 3 tahun saya jalani jenjang SMP, tahun terakhir terasa paling nyaman, ceria, dan kompak. Namun, waktu yang diberi teramat sedikit, saya merasa sayang kalau 9D berakhir seperti ini, menggantung, tidak ada perpisahan. Sudah begitu kitapun belajar dari rumah sehingga menyita waktu kita untuk bersama. Aku kangen kelas, bener-bener kangen, dengan guru, teman, dan kelas 9Dahsyat. Semoga kita bisa terus seperti 9Dahsyat yang kompak dan saling melengkapi.

-Pesan: Semoga kelas saya tetap menjadi kelas yang berisi banyak kenangan di dalamnya. Semoga tetap seru lah pokonya.

-Kesan: Saya sangat senang berada di kelas yang asik dan juga adem. Fasilitas juga sudah lengkap dan pokonya the best.

Kesan : Kelas 9D adalah kelas yang menurut saya kelas terbaik, tersolid, terkocak dan ter- ter- lainnya yang baik. Suasana di kelas ini sangat amat nyaman untuk belajar walaupun terkadang berisik tetapi ya, itulah bagian dari kita membuat memori.

Pesan : Menyanyi bareng dengan kelas 9D adalah salah satu hal yang paling menyenangkan, menaikkan mood, dan saya rindukan dari sekolah selama belajar di rumah. Saya harap kita dapat bernyanyi bersama lagi nanti.


Untuk Kelas : 7E, 8E, dan 9D.
Pesan : untuk keluarga 7E,8E, 9D. Yang telah mewarnai hidup saya 3 tahun ini. Untuk teman-teman 7E saya dulu, banyak hal yang sangat berarti kita melalui segala "pencobaan" sampai akhirnya menjadi suatu kelas/keluarga yang sangat solid. Dan saya sangat berterimakasih kepada ibu katrin (Walikelas 7E), yang telah membimbing kami, kala itu. untuk 7E, Terimakasih banyak mewarnai hidup saya, kalian benar benar berarti, apalagi waktu kita sama sama menang lomba pekan pancasila, yang saya tidak mengira akan menang. Untuk teman-teman 8E, saya sangat senang dapat belajar bersama kalian, walau menurut saya sedikit sulit melalui kelas 8(dikarenakan belum ikhlas pisah dengan 7E), tapi karena banyak hal yang kita lalui bersama, kita jadi makin solid. Saya juga sangat berterimakasih dengan ibu Ika, yang telah membimbing kami selama kelas 8. Dan yang terakhir untuk kelas 9D, Saya sangatttttttt amattttt bahagia/senang sekali bersama kalian. Sampai saya tidak bisa mendeskripsikan rasa bahagia/ rasa sayang saya ke kalian semua. saya sangat senang dapat bekerja dengan keluarga 9D. Terutama untuk Bu Enung, saya sangat berterimakasih dikarenakan ibu telah membimbing kita, dan telah benar benar menjadi seorang "ibu" buat kita semua, di sekolah. Keluarga 9D, sangat amat berarti dan memiliki ruang dihati saya. Terimakasih banyak keluarga 9D.

Pesan : Terimakasih telah hadir didunia dan mewarnai hidup saya dan yang lainnya. Maaf kalau ada kesalahan yang saya buat sengaja/tidak sengaja. Semangat melalui masa - masa SMA ! gbu alwayss. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar